PONDOK MODERN AL-JAUHAR IKHD GELAR BUKA PUASA BERSAMA RAMADHAN 1443 H

Suasana Santri saat mendengarkan Pesan dan Nasehat Bapak Pimpinan pada Acara Buka Puasa Bersama 1443 H
(Oleh Abu Farid)

Acara buka puasa bersama (bukber) sudah menjadi bagian dari bulan suci Ramadan di negeri ini, bukber merupakan agenda rutin yang diadakan oleh ragam kelompok, keluarga besar, atas nama alumni, kawanan yang lama tak bertemu, bahkan civitas akademika perguruan tinggi dst.

Sabtu, 16 April 2022, Alhamdulillah seluruh santri, guru, pembina Pondok Modern Al-Jauhar IKHD, pengurus Yayasan IKHD dan tokoh masyarakat telah melaksanakan kegiatan ibadah puasa Ramadhan yang juga dilaksanakan oleh seluruh umat muslim di segala penjuru dunia sebagaimana mestinya.

Untuk menyemarakkan bulan Ramadhan dan sebelum seluruh santri libur paska idul fitri 1443 Hijriyah, Pondok Modern Al-Jauhar IKHD kembali melaksanakan kegiatan buka puasa bersama yang dipusatkan di lapangan basket putra.

Sejak pagi, Alhamdulillah panitia buka puasa bersama yang setiap tahun diamanahkan kepada kelas 5 KMI telah bekerja untuk menyiapkan segala sesuatunya untuk kebutuhan buka puasa bersama, seperti menyiapkan tempat, membuat menu takjil (minuman, buah, kue basah dan menu lainnya), selain itu kegiatan lain seperti bersih-bersih pondok, merapikan kelas dll juga sudah selesai dilaksanakan.

Sekitar pukul 17.00 WIB di bawah cuaca yang cerah menunggu waktu berbuka tiba para santri, guru, pembina mengikuti serangkaian kegiatan buka puasa berama, mulai dari pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, sambutan Ketua Yayasan Bapak Haji Drs. Afriadi dan ditutup oleh pesan dan nasehat bapak pimpinan.

Pada buka puasa bersama kali ini masing-masing santri mendapatkan satu paket takjil yang terdiri dari minuman, buah, kue ringan, nasi bungkus dan berbagai macam menu takjil lainnya yang telah dipersiapkan. Setelah masing-masing santri mendapatkan menu untuk berbuka puasa, para santri duduk kembali dengan tertib dan ada juga yang duduk dengan formasi saling berhadap-hadapan.

Alhamdulillah wa syukurillah, tak lama dari itu adzan maghrib yang sangat amat dirindukan pun akhirnya dikumandangkan, para santri bersiap membaca doa lalu membatalkan puasanya bersama-sama. Selanjutnya para santri bergegas mengambil wudhu lalu salat maghrib. Tak lupa juga dilanjutkan dengan makan bersama, salat Isya dan salat Tarawih berjama’ah.

Jazakumullah Khairan Katsiran kepada para dermawan yang senantiasa menyisihkan sebagian rezekinya untuk para santri Al-Jauhar, semoga setiap suapan dari para santri menjadi salah satu sebab berkahnya harta para dermawan, aamiin.

Posting Komentar untuk "PONDOK MODERN AL-JAUHAR IKHD GELAR BUKA PUASA BERSAMA RAMADHAN 1443 H"

jauhartv

Loading...