PEMBUKAAN MTQ KE 7 TINGKAT AL-JAUHAR BERLANGSUNG MERIAH

Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Pondok Modern Al-Jauhar IKHD ke-7 Tahun 2023 di lapangan bola basket Al-Jauhar, Jum’at malam (01/9/23) berlangsung semarak dan meriah.

Acara ini diawali dengan parade barisan kafilah, pengibaran bendara kafilah, pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an oleh Zahra santri kelas 1B asal sebanga, pelantikan Dewan Hakim, sambutan – sambutan, penampilan mars MTQ dan penampilan hadroh Al-Jauhar.

Selain itu, acara ini juga dibuka secara langsung oleh Bapak Pimpinan Pondok Modern Al-Jauhar IKHD, pembukaan tersebut ditandai dengan menekan tombol sirinai oleh Bapak Pimpinan dengan didampingi oleh seluruh majelis pimpinan.

Al-Jauhar IKHD adalah Pondok Pesantren yang memiliki santri dari berbagai daerah dengan budaya juga berbeda, namun pada MTQ ke VII ini mereka bersaing secara sportif untuk mengharumkan nama daerah masing – masing, kuantitas saja tanpa dibarengi dengan kualitas maka akan sulit tercapai. Sehingga, perbaikan kualitas wajib dilakukan oleh masing – masing konsulate.

Perhelatan MTQ VII tingkat Al-Jauhar kali ini diikuti oleh 5 Kabupaten dan kota yang terdiri dari Kabupaten Bengkalis, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Dumai dan Andalas.

Melalui MTQ ini kita berupaya agar Alquran senantiasa dipelajari dan diamalkan, prestasi pada ajang MTQ adalah hal penting. Namun, disamping itu syiar islam juga sangat penting.

Alquran memberikan pencerahan bagi siapa saja yang membacanya. Melalui alquran kita dapat mengetahui rahasia alam yang ada. Islam itu menolak kebencian dan fitnah dan selalu mengagungkan persatuan dan kesatuan serta toleransi.

Bapak pimpinan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya terkhusus kepada panitia santri akhir KMI Precious Generation dan seluruh santri yang telah ikut serta dalam perhelatan MTQ ke VII ini dengan semarak dan khidmat.

Posting Komentar untuk "PEMBUKAAN MTQ KE 7 TINGKAT AL-JAUHAR BERLANGSUNG MERIAH"

jauhartv

Loading...