RESHUFFLE PENGURUS OPPM ; INGAT ! INI BUKAN JABATAN TAPI AMANAT

Reshuffle Pengurus OPPM Al-Jauhar IKHD
Melatih santri untuk berorganisasi, terutama di OPPM (Organisasi Pelajar Pondok Modern) adalah merupakan hal yang sulit. Melihat umur mereka yang belia serta masih sulit mengontrol ambisi dan egonya. Namun hal itu harus dilakukan demi pendidikan, untuk itu, pengawalan atas kinerja pengurus OPPM harus dilakukan dengan seksama.

Salah satu bentuk pengawalan Al-Jauhar terhadap kenerja OPPM adalah dengan reshuffle pengurus. Setelah melakukan pengawasan kinerja, evaluasi, konsultasi dan kerjasama yang baik antara pengasuhan santri, pembimbing santri akhir dengan Bapak Pimpinan, maka reshuffle pengurus OPPM perlu dilakukan. 

Selain sebagai upaya kaderisasi dan media latihan berorganisasi, reshuffle merupakan cara untuk menanamkan kepada para pengurus bahwa menjabat di OPPM adalah amanat yang harus dikerjakan dengan penuh tanggung jawab. Selain daripada itu, reshuffle ini perlu dilakukan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi kinerja OPPM.

Senin, 21 Agustus 2023 malam, OPPM yang merupakan organisasi besar tersebut mengalami reshuffle pengurus dengan melihat berbagai macam evaluasi dan catatan. Acara yang dilaksanakan di masjid Al-Jauhar ini dikoordinir langsung oleh Staf Pengasuhan santri dan wali kelas santri akhir KMI.

Posting Komentar untuk "RESHUFFLE PENGURUS OPPM ; INGAT ! INI BUKAN JABATAN TAPI AMANAT"

jauhartv

Loading...