Al-Jauhar Sukses Laksanakan Simulasi Pertama UAMBK-BK :

Simulasi Pertama UAMBN-BK di Laboratorium Al-Jauhar

Sebanyak 93 Santri Akhir KMI Pondok Modern Al-Jauhar hari ini (1/11/2019) mengikuti simulasi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional berbasis komputer (UAMBN-BK) mata pelajaran Qur’an Hadist. Pelaksanaan simulasi UAMBN-BK yang perdana ini berjalan dengan lancar dan kondusif, dengan tiga sesi.
Simulasi UAMBN-BK mesti dilakukan agar santri bisa mendapatkan gambaran soal untuk dapat mempersiapkan diri mereka lebih baik lagi dalam melatih materi-materi  pelajaran agama untuk menghadapi UAMBN-BK yang akan dilaksanakan  pada bulan april yang akan datang.
Menurut Pimpinan Pondok Modern Al-Jauhar Al-Ustadz Haryono, M.Pd.I bahwa pelaksanaan simulasi UAMBN-BK wajib dilaksanakan untuk mengukur kemampuan peserta didik dalam menguasai kompetensi materi yang sudah mereka pelajari selama di kelas. Al-Jauhar dalam hal ini mampu menggelar pelaksanaan UAMBN-BK berbasis komputer tersebut.
Pada tahun lalu Pelaksanaan UNBK, UAMBN-BK dan USBN BK Di Pondok Modern Al-Jauhar lalu sangat sukses, dan tahun ini insya Allah Al-Jauhar siap 100 % untuk melaksanakan UNBK, USBN-BK dan UAMBN-BK tersebut. Dengan mempunyai tim yang handal, Pondok Modern Al-Jauhar bisa mewujudkan terealisasinya pelaksanaan UNBK, USBN-BK dan UAMBN-BK dengan baik.
Menurut Hairudin, S.Kom bahwa secara teknis, Pondok Modern Al-Jauhar IKHD Duri mempunyai dua buah server utama dan satu server cadangan bisa di pastikan bahwa pelaksanaan UNBK dan UAMBN-BK tidak akan terkendala sama sekali.
"Insya Allah secara teknis kita siap dengan baik pelaksanaan UNBK dan UAMBN-BK nanti, karena kita memiliki server dan client yang memadai, ungkap pria yang merupakan alumni Al-Jauhar Tahun 2010 dan Lulusan STMIK-Amik Riau Pekanbaru.

jauhartv

Loading...