Diawali dengan Baik, Amaliyah Siswa Akhir Memuaskan

Amaliyah Tadris Oleh Bela Susmita Santriwati Akhir KMI Pondok Modern Al-Jauhar
Setelah diawali Amaliyah Perdana dengan baik oleh 2 santri akhir KMI pada hari Senin, 11 November 2019, ujian Amaliyah Tadris Siswa Akhir Golden Generation ini mendapatkan hasil yang memuaskan. Semua Siswa Akhir yang mengikuti Amaliyah pada tahun ini dinyatakan lulus, walaupun ada beberapa orang yang harus mengulang agar mencapai penampilan yang lebih baik.

Beberapa pelajaran pun telah diajarkan, diantaranya seperti Muthola’ah, Hadits, Al-Muhadatsah, Mahfudzot, Khot,Fiqih,al-Qur’an, Tarjamaah, Reading, Conversation dan beberapa Dirasah Islamiyah lainnya. Total pelajaran yang akan diajarkan oleh siswa Kelas 6 sebanyak 15 pelajaran.

Praktek Mengajar pada tahun ini terbagi menjadi 7 kelompok dengan melibatkan 93 santri Kelas 6 dan 19 guru pembimbing. Sementara santri yang diajarkan dalam acara ini dimulai dari santri kelas 1–3 dan 3 Intensive tanpa melibatkan santri Kelas 4,5. Ujian praktek mengajar telah berakhir pada tanggal 20 November 2019, berakhirnya kegiatan amaliyah tahun ini ditandai dengan diadakannya acara “Penutupan sekaligus pembacaan kesan dan pesan oleh santri akhir KMI di depan Bapak Pimpinan beserta seluruh pembimbing amaliyah tadris.

jauhartv

Loading...