Direktur KMI : Belajar Malam Terbimbing Tingkatkan Suasana Belajar Santri


Demi terciptanya suasana belajar malam yang kondusif dan efektif di Pondok Modern Al-Jauhar IKHD, maka Kulliyyatu-l-Mu’allimin Al-Islamiyyah (KMI) mengadakan kegiatan belajar malam keliling yang dibimbing langsung oleh seluruh wali kelas. Di Pondok Modern Al-Jauhar para santri diperbolehkan untuk belajar malam di luar kelas, tetapi tetap di dalam area pondok sesuai batasan yang telah ditentukan.

Kamis malam, 4 Februari 2020 ba’da isya, kegiatan belajar malam terbimbing secara resmi dibuka langsung oleh Bapak Direktur KMI Al-Ustadz Nana Nashiruddin, S.Pd., terlihat seluruh pembina berbaris rapi di atas panggung depan gedung Abdurrahman menandakan keseriusan para pembina untuk mensukseskan belajar malam para santri. Belajar malam keliling di area pondok terbilang sangat efektif, santri bisa lebih leluasa menentukan pola belajar masing-masing di tempat yang memudahkan mereka untuk menghafal pelajaran dan bertanya langsung kepada guru – guru terkait dengan pelajaran yang belum dipahami.
Para santri masih berada dalam masa daurul murohaqoh (masa perubahan/remaja), masih perlu dibimbing dan diawasi, terlebih dalam proses belajarnya. Maka sebagai pembina sekaligus wakil orang tua di pondok, para pembina harus lebih inten dalam membimbing, mengingatkan, memotivasi, memperhatikan pola belajar mereka, apalagi di malam hari. Ini adalah tugas yang sangat mulia, maka laksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya.
Ujar Bapak Pimpinan Al-Ustadz Haryono, M.Pd.I dalam sambutan yang pernah beliau sampaikan beberapa waktu lalu.

Posting Komentar untuk "Direktur KMI : Belajar Malam Terbimbing Tingkatkan Suasana Belajar Santri"

jauhartv

Loading...