APEL TAHUNAN “ALHAMDULILLAH BERJALAN LANCAR DAN MERIAH”

Penampilan aktraksi tapak suci oleh santri Pondok Modern Al-Jauhar IKHD
Apel tahunan merupakan pertemuan seluruh santri dengan manajemen dan pengurus pondok pesantren. Para santri diklasifikasikan berdasarkan daerah asal santri, yang membentuk sebuah konsulat daerah.

Tujuan dari acara apel tahunan ini agar para santri mengetahui teman yang berasal dari daerah yang sama dan mengetahui asal daerah masing-masing santri. Selain itu, diharapkan dengan adanya acara ini ketika suatu saat santri sudah lulus dari pondok atau sedang berada di suatu tempat/lokasi dapat menjalin silaturrahmi pada teman-temannya yang berada di daerah tersebut.

Apel Tahunan Pekan Perkenalan Khutbatu-l ‘Arsy di Pondok Modern Al-Jauhar IKHD dilaksanakan pada Rabu pagi (25/7) di lapangan basket putri dan berlangsung dengan lancar dan meriah. Acara ini telah diikuti oleh seluruh komponen pondok, baik itu dari segenap jajaran majelis pimpinan, para pembimbing dan pembina, dewan guru, serta santriwan/i Pondok Modern Al-Jauhar IKHD.

Dalam kesempatan ini, para santri menampilkan beberapa penampilan untuk menghibur para hadirin, di antara penampilan tersebut adalah Penampilan yang diisi dengan berbagai kesenian daerah dan tarian-tarian nusantara seperti tarian piring dari Aceh dan tarian kecak dari Bali. Kemudian para santri juga menampilkan persembahan berupa penampilan dari anggota pramuka PMAJ, dan disambung oleh atraksi seni bela diri atau yang lebih dikenal dengan persatuan silat Al-jauhar (persija)

Para santri sangat bersemangat dalam menampilkan acara di apel tahunan kali ini, melihat semangat para santri, para penonton yang hadir tak lepas selalu memberikan tepuk tangan yang sangat meriah, karena merasa terhibur dan bentuk apresiasi atas perjuagan mereka yang sudah mempersiapkan dan menampilkan acara dalam Acara Apel Tahunan Khutbatu-l ‘Arsy tahun ini.

Setelah Apel, acara dilanjutkan dengan Lomba Kekompakan Baris Berbaris (LKBB) yang mengitari daerah sekitar pondok, dan dilanjutkan Kuliah Umum Babak I, yang diikuti oleh seluruh santri dan guru, bertempat di masjid jami’ Al-Jauhar IKHD.
Pendidikan bukan hanya sekedar pergi ke sekolah dan mendapatkan gelar tapi juga soal memperluas pengetahuan dan menyerap ilmu kehidupan

Posting Komentar untuk "APEL TAHUNAN “ALHAMDULILLAH BERJALAN LANCAR DAN MERIAH”"

jauhartv

Loading...