IKPMJ SE-JAWA ADAKAN SILATURAHMI DAN TEMU KANGEN PERDANA DI SEMARANG

Ngecamp Silaturrahmi Alumni Al-Jauhar Se - Jawa di Semarang
Ikatan Keluarga Pondok Modern Al-Jauhar (IKPMJ) se-Jawa melangsungkan kegiatan silaturahmi dan temu kangen di wilayah Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Pada kegiatan tersebut IKPMJ ranting Semarang ditunjuk sebagai tuan rumah, juga turut hadir utusan dari IKPMJ ranting Yogyakarta, Salatiga dan Jabodetabek serta IKPMJ cabang Jawa Timur (Jatim) yang diwakili utusan dari beberapa wilayah seperti Jombang, Kediri, Malang, Mojokerto dan Madura. (Minggu, 6/2/22).

Kegiatan yang diprakarsai oleh IKPMJ Jateng dan DIY itu berlangsung selama tiga hari dan diadakan di dua tempat berbeda. Hari pertama dan kedua (Jum'at-Sabtu, 4-5/2/22), kegiatan difokuskan di Kota Semarang, yaitu Kota Lama dan Plasa Danau BSB City. Sedangkan hari terakhir yaitu Camping dan Berenang (Minggu, 6/2/22), dilaksanakan di Kab. Ungaran yang bertempat di kawasan Panorama Umbul Sidomukti Mawar Camp lereng gunung Ungaran dan Kolam Renang Alam Siwarak.

Koordinator pelaksana kegiatan, Marlenoe Alfyja menjelaskan kegiatan di hari pertama dan kedua sengaja diadakan di Kota dengan konsep ngobrol asik sembari menjelajah Semarang. Tujuannya, untuk kembali mengenal dan mengakrabkan seluruh alumni Al-Jauhar yang berada di pulau Jawa. Sehingga, sekat dan tembok merasa berbeda, asing dan tidak kenal terkikis dan hilang.

"Sebab, di hari ketiga kan kita kosepnya tadabbur alam juga olahraga yang dianjurkan Nabi kita. Jadi, pas ngecamp di Mawar itu utamanya, obrolan dan diskusi kita sudah menjurus ke sharing dan bertukar pendapat terkait kemajuan dan solidaritas IKPMJ di masing-masing wilayah khususnya di Jawa. Ya kita berharap nya, dengan adanya agenda ini jiwa Jauhari kita bisa terus terhubung dan tersambung seperti sebuah lingkaran yang tiada ujung," tambah mahasiswa UIN Walisongo itu.

Dikatakan juga bahwa, tujuan besarnya selaku tuan rumah. Kegiatan perdana ini dapat menjadi role model bagi IKPMJ di wilayah lain, utamanya IKPMJ pusat, yang menurut pandangannya masih fakum. Padahal, IKPMJ Pusat adalah titik pusat acuan di mana arah dan tujuan akan diarahkan, lanjutnya lagi.

"Bagaimanapun yang namanya cabang itu kan tergantung bagaimana akarnya ya," ucap alumni 2015 itu.

Pada berjalannya kegiatan, walaupun sempat terkendala hujan, antusiasme dan semangat tetap ditunjukkan para peserta selama mengikuti rangkaian acara tersebut.

Hal itu diungkapkan Nur Kholis ketua IKPMJ cabang Jatim, bahkan ia merasa sangat bersyukur serta bangga menjadi bagian keluarga besar Pondok Modern Al-Jauhar IKHD. Apalagi berkesempatan hadir pada kegiatan perdana IKPMJ se-Jawa, dimana dapat bertemu dan berbagi cerita serta pengalaman dengan alumni semasa menimba ilmu di pondok dulu.

"Acara kali ini sangat menarik dan buat semangat, apalagi agenda camping bareng, jadi keinget kegiatan tahunan Pramuka pas di pondok. Juga, selain membangun chemistry acara ini dapat memupuk solidaritas, kebersamaan sehingga terciptanya IKPMJ yang solid dan berintegritas terutama untuk IKPMJ se-Jawa," tegas mahasiswa Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang itu.

Ia berharap, ke depan kegiatan silaturahmi ini tidak berhenti di sini saja, akan tetapi terus dilanjutkan oleh generasi selanjutnya dan acara seperti ini bisa diadakan lebih meriah lagi dengan peserta yang lebih banyak pula.

Ungkapan senada juga disampaikan oleh Dian Patrisia mahasiswi Politeknik Lembaga Pendidikan Perkebunan (LPP) Yogyakarta, menurutnya kegiatan positif yang membangun ukhwah dan rasa kekeluargaan memang layak untuk dipertahankan serta dilestarikan. Apalagi untuk para perantau yang terkadang memang membutuhkan suasana dan nuansa kekeluargaan layaknya di kampung halaman.

"Acara sangat seru sekali, jadi pingin sering-sering buat kegiatan gini. Seluruh alumni PM. Al-Jauhar sangat disarankan untuk segera berpartisipasi dalam agenda-agenda IKPMJ ini, selain tiada membeda-bedakan juga kita dibuat nyaman. Kek serasa punya abang dan kakak kandung nih jadinya hehehe," tutup mahasiswi jurusan D3 akutansi itu. (Ridwan, S.Ag - Alumni 2014 Diamond Generation)

1 komentar untuk "IKPMJ SE-JAWA ADAKAN SILATURAHMI DAN TEMU KANGEN PERDANA DI SEMARANG"

  1. Brass Double Edge Blades - Stainless Steel - Titanium
    Brass Double Edge Blades. $0.00. Brass Double Edge Blades - stainless steel. $7.99. 1.1 oz. 1 งานออนไลน์ oz. garmin fenix 6x pro solar titanium 1 oz. 1 oz. titanium trim hair cutter 1. titanium wood stoves oz. 1 oz. $7.99. $13.49. Brass Double Edge Blades. $0.00. head titanium ti s6 1 oz. 1 oz. 1 oz. 1 oz. 1 oz. $7.99.

    BalasHapus

jauhartv

Loading...