ALHAMDULILLAH UJIAN SEMESTER 1 TP. 2022 - 2023 SELESAI DILAKSANAKAN

Tidak terasa ujian tulis telah selesai, mengakhiri satu bulan penuh ujian. Dimulai dari ujian tahfidz, hadits, bahasa, dan ujian lisan selama lima hari kemudian dilanjutkan dengan ujian tulis, lengkap sudah ujian berjalan selama satu bulan di Pondok Modern Al-Jauhar IKHD.

Suasana ujian tulis adalah suasana yang sakral bagi seluruh warga pondok, karena setiap penghuni pondok memiliki ujiannya masing-masing. Dimulai dari bangun pagi yang menjadi lebih awal, karena waktu yang lebih banyak untuk belajar diperlukan, para santri memulai kegiatan. Setelah shalat subuh dan membaca Al-Qur’an, buku pelajaran kembali dipegang di tangan, ke mana pun, kapan pun.

Pukul tujuh kurang sepuluh menit, bel peringatan berdentang hingga terdengar di seluruh penjuru Al-Jauhar sebagai tanda ujian akan segera dimulai. 

Ketika ujian sudah dimulai  tidak ada contek-mencontek, karena ujian di Al-Jauhar adalah suatu hal yang sakral, dengan segala daya dan upaya, para santri menjawab soal ujian, sesuai kemampuan mereka masing - masing. Bagi siapa yang telah mempersiapkan dirinya, tentu akan tenang menghadapi kertas soal yang mulai dibagikan para guru pengawas. Sebaliknya, yang kurang persiapannya, entah dia akan ketakutan melihat soalnya, kaget, kecewa, atau bahkan putus asa, menyesali kelalaiannya.

Ujian tulis memiliki warna tersendiri di Al-Jauhar. Warna yang muncul setiap enam bulan sekali, menciptakan miliu pendidikan khas Al-Jauhar bagi para santri.

Posting Komentar untuk "ALHAMDULILLAH UJIAN SEMESTER 1 TP. 2022 - 2023 SELESAI DILAKSANAKAN"

jauhartv

Loading...