ALHAMDULILLAH UJIAN LISAN SEMESTER 1 TP. 2022 - 2023 SELESAI DILAKSANAKAN

Ujian di Pondok Modern Al-Jauhar IKHD sejatinya sudah dimulai dengan pelaksanaan ujian tahfidz, hadist dan bahasa, 3 hari setelah ujian di atas selesai para santri kembali dihadapkan oleh ujian lisan yang dilaksanakan mulai Senin, 28 November 2022, ujian lisan merupakan rangkaian kegiatan ujian awal semester sebagi evaluasi pembelajaran yang telah berjalan selama 6 bulan, selain itu ujian lisan diadakan untuk mengukur kemampuan seluruh santri sebelum memasuki ujian tulis, diharapkan para santri juga mengetahui pelajaran - pelajaran yang masih kurang dikuasai. Selanjutnya mereka diharapkan dapat membacanya dan mengulang kembali untuk lebih matang dalam menghadapi ujian tulis.

Ujian Lisan (syafahi) semester ganjil Tahun Pelajaran 2022-2023 di Pondok Modern Al-Jauhar IKHD berlangsung selama 5 hari, 28 November s.d 1 Oktober 2022. Ujian lisan diadakan di tempat – tempat yang sudah ditentukan oleh panitia. Pada ujian lisan ini, santri dan santriwati diuji oleh 2 atau 3 orang penguji yang terdiri dari ustadz sebagai penguji putra dan ustadzah sebagai penguji putri

Materi ujian lisan terbagi 3, yaitu Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan Alqur’an. Materi Bahasa arab meliputi Insya, Nahwu, Shorof, Mufrodat, Mutolaah dan Tarjamah. Bahasa Inggris meliputi English Lesson, Reading, Dictation, Translation dan Grammar sedangkan Alqur’an meliputi Bacaan Alquran, Tajwid, Ibadah Qauliyah, Ibadah Fi’liyah dan doa sehari-hari.

Seluruh daya dan upaya dikerahkan oleh seluruh panitia dan santri demi meraih hasil yang maksimal. Mari kita support usaha mereka dengan terus memanjatkan do’a kepada Sang Ilahi. Semoga mereka mampu melalui ujian awal semester ini dan Allah SWT menganugrahkan hasil yang sesuai dengan usaha yang telah mereka curahkan selama menuntut ilmu di Pondok Modern Al-Jauhar IKHD ini.

Posting Komentar untuk "ALHAMDULILLAH UJIAN LISAN SEMESTER 1 TP. 2022 - 2023 SELESAI DILAKSANAKAN"

jauhartv

Loading...