Ujian Lisan PM. Al-Jauhar, Proses Penanaman Nilai Bagi Santri dan Guru

Suasana Ujian Lisan Santriwati PM. Al-Jauhar IKHD TP. 2020 - 2021
Pondok Modern Al-Jauhar IKHD merupakan lembaga pendidikan dan pengajaran yang di dalamnya terdapat beberapa kegiatan yang bertujuan untuk membentuk generasi yang berkualitas tinggi dengan berbagai ilmu pengetahuan yang tidak hanya mempunyai ilmu, namun juga mempunyai mental yang baik. Salah satu kegiatan yang bertujuan membentuk mental santri adalah dengan melalui beberapa ujian. Salah satunya yaitu ujian lisan.

Tepat pada Jum’at, 4 Desember 2020, diadakan pengarahan kepada guru dan juga santri kelas 6 sebelum menjadi penguji pada ujian syafahi. Pengarahan ini diikuti oleh seluruh guru yang berjumlah 101 guru dan santri kelas enam yang berjumlah 105. Pengarahan untuk para guru dan santri kelas 6 dilaksanakan di Masjid Al-Jauhar.

Pengarahan ini untuk menanamkan pemahaman yang lebih mendalam kepada seluruh penguji bahwa segala kegiatan di pondok ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai, apa yang ditulis, dibicarakan, dikerjakan dan dirasakan merupakan unsur-unsur dari penanaman nilai pendidikan dan juga pengajaran di PM. Al-Jauhar IKHD. Ujian di Al-Jauhar tidak hanya menguji santri itu sendiri, namun semua yang terlibat dalam pelaksanaan ujian ini juga ikut diuji. Dengan ini Al-Jauhar tidak hanya sedang mendidik, membentuk karakter dan melatih mental para santrinya saja, namun semua yang terlibat dalam hal ini juga ikut dalam hal pendidikan, pembentukan karakter, dan pelatihan mental. Sistem seperti inilah yang nilainya selalu ditanamkan Al-Jauhar kepada seluruh santri bahkan guru.

Posting Komentar untuk "Ujian Lisan PM. Al-Jauhar, Proses Penanaman Nilai Bagi Santri dan Guru"

jauhartv

Loading...