UJIAN TAHFIDZUL QUR’AN AWALI UJIAN SEMESTER SATU PM. AL-JAUHAR IKHD


Ujian Tahfidz Al-Qur’an di Pondok Modern Al-Jauhar IKHD merupakan ujian wajib sebelum dilaksanakannya ujian bahasa, syafahi dan ujian tahriri, ujian ini dilaksanakan tepat sebelum ujian syafahi berlangsung, dimana seluruh santri dari kelas 1 s/d kelas 6 KMI wajib mengikuti ujian ini.

Adapun yang diuji adalah hafalan santri, tiap santri diwajibkan untuk menghafal satu juz pertahunnya selain itu tahfidzul qur’an ini juga menjadi salah satu syarat perpulangan bagi seluruh santri.

Ujian ini berlangsung selama tiga hari di tempat-tempat yang sudah ditentukan oleh panitia, program tahfidz ini salah satu program unggulan yang dikembangkan di Pondok Modern Al-Jauhar IKHD sebagai wujud untuk mencetak generasi qur'ani dan menjadi wajib bagi seluruh santri, tujuan nya yaitu tidak lain dan tidak bukan untuk menjadikan santri sebagai Ahlul Qur’an, karena salah satu misi pondok yaitu mencetak kader – kader pemimpin ummat yang hafal Al-Qur’an, Berbudi tinggi, Berbadan sehat, Berpengetahuan luas.
 
Program Tahfidz Al-Qur’an ini menjadi salah satu sarana bagi santri untuk menjadi hafidz, hamilul Qur’an, hafal Al-Qur’an juga ikut menjaga dan mengamalkan ayat-ayat yang terkandung dalam Al-Qur’an, semoga langkah kebaikan dan program yang baik mendapat ridho dari Allah SWT. Aamiin (Ghazali Malik)
BARANG SIAPA MEMBACA AL-QUR’AN DAN MENGHAFALKAN-NYA MAKA ALLAH AKAN MEMASUKKANNYA KE DALAM SURGA DAN MEMBERI SYAFA’AT KEPADA SEPULUH ORANG DARI SELURUH KELUARGANYA YANG SEHARUSNYA MASUK NERAKA. HR. IBNU MAJAH

Posting Komentar untuk "UJIAN TAHFIDZUL QUR’AN AWALI UJIAN SEMESTER SATU PM. AL-JAUHAR IKHD"

jauhartv

Loading...